... Life / Blog & Struggling ...


Ngeblog memang gampang. Bikin blog dan mulai beberapa postingan pertama bisa dilakukan dengan mudah apalagi sekarang banyak tutorial bagaimana memulai ngeblog. Tapi menjaga supaya tetap konsisten itu yang susah.

Pada awal bikin blog sampai pertengahan 2012, masih mudah untuk konsisten ngeblog karena kebetulaaaaan... kerjaan nggak jauh-jauh dari internet, socmed dan kamera digital. jadi setiap abis ada sesuatu, bisa langsung upload sembari ngerjain kerjaan yang lain. what a good old days hahahaha
Sekarang kerjaan juga ga jauh-jauh dari internet, apalagi ada akses dari HP atau tablet juga. tapi eh tapi kenapaa kok tetap ajaaaaaaa yaaa rasanya ga ada waktu.
atau mungkin memang nggak disiplin untuk konsisten?

"It's not about don't have time. But it's about priority."

Kalimat itu somewhere pernah saya baca tapi lupa dimana. Kalimat itu menohok! Hahahahaha.
Ya bener sih, kadang kita beralasan ga ada waktu, tapi sebenernya kita nggak naruh itu dalam prioritas secara tanpa sadar. 
contohnya kita janjian sama temen  tapi mudah ngelupain karena tanpa kita sadari itu bukan prioritas kita buat ketemuan, terus rencana mau ngeblog rajin tapi ga sempet mulu karena ternyata itu ga masuk di prioritas kita. On my case, in weekend I prefer to sleeeeep rather open the laptop hahahaha. 

Jadi menurut saya, memang sih skala prioritas kita mempengaruhi. Makin kesini skala prioritas kita makin banyak. Yang soal kerjaan, urusan pergaulan, urusan keluarga dan urusan hati. Sehingga urusan kita sendiri (baca: Me Time) terkadang bukan prioritas. Padahal 'Me Time' itu perlu. Biar ga stress, biar bisa ngelakuin hal-hal yang kita suka tanpa perlu denger komen yang ga asik atau tatapan ajaib. 

Kembali lagi ke soal konsistensi ngeblog, jadi menurut saya memang harus disiplin buat konsisten. Sama aja kayak ngantor atau kerjaan utama, kalo mau berkembang kan harus konsisten. Jadi kalo mau blognya berkembang ya kudu konsisten. biar konsisten, masukin ke list prioritas untuk diri sendiri secara waktu ngeblog menurut saya adalah 'waktu bebas jalan-jalan' hehehehe. 

Seiring dengan berubahnya domain saya dari stylieandfoodie.blogspot.com menjadi titaztitaz.com, jadi saya akan berusaha untuk konsisten dengan urusan blogging ini. Karena saya ingin blog ini lebih berkembang, bisa keep in touch lagi dengan teman-teman didunia maya lainnya, pengen bisa bebas jalan-jalan kemana saja via internet dan menikmati waktu 'Me Time' buat menulis - membaca bahkan komenin sesuatu hahahaha. 

Doakan saya ya, bloggers! Saya juga akan mendoakan kalian supaya tetap semangat dan konsisten dalam urusan ngeblog :)

Cheers!


No comments