... Beauty / (Review) Cathy Doll Eyebrowcara ...

Setelah sekian lama, akhirnya membuat review produk lagi :) Kebetulan sekalian bikin tulisan untuk disubmit. Kali ini yang mau dicoba adalah Cathy Doll Eyebrowcara.

Seperti yang kita tau, bentuk alis yang sempurna pasti menjadi dambaan setiap perempuan. Bahkan ada pepatah bilang, “Make up tidak lengkap tanpa alis yang sempurna”. Tampaknya itu alasan kenapa setiap perempuan butuh waktu khusus untuk ‘ritual alis’ saat dandan.

Salah satu produk kecantikan yang bisa berguna untuk ‘ritual alis’ kita adalah Cathy Doll Eyebrowcara. Ini adalah maskara untuk alis yang berguna untuk mempertahankan kerapian dan bentuk alis kita. Warna yang saya coba adalah no 3 – Dark Chocolate. Penampakan aslinya lebih ke arah cokelat tua keemasan, tidak segelap yang dilihat di website. Cairannya pun pekat seperti maskara pada umumnya, dengan gerigi sikat ukuran kecil ke arah besar serta waterproof. Untuk wangi, menurut saya kurang oke.

Eyebrowcara ini bisa digunakan dengan tanpa memakai pensil alis atau setelah memakai pensil alis. Saya pun mencoba keduanya untuk mengetahui bagaimana hasil akhirnya.

Tanpa pensil alis atau dengan pensil alis?
Saya agak kesulitan menggunakan eyebrowcara tanpa pensil alis. Mungkin karena terbiasa ada ‘pedoman jalur’ dari pensil alis untuk membentuk bulu-bulu alis. Jika anda terbiasa menggunakan make-up, tampaknya langsung menggunakan eyebrowcara tanpa pensil alis tidak akan mengalami hambatan. Namun untuk yang baru belajar atau masih dalam skala basic, akan lebih baik jika menggunakan pensil alis dahulu untuk membentuk alis baru memakai eyebrowcara sebagai sentuhan terakhir.

Hasil
Tanpa menggunakan pinsil alis menghasilkan bentukan alis yang lebih natural. Sementara untuk pemakaian eyebrowcara setelah menggunakan pensil alis menghasilkan bentukan alis yang lebih bold. Bulu alis pun terbentuk dengan rapi.
Eyebrowcara ini juga bisa dihapus menggunakan tisu basah. Jadi waterproofnya masih dalam skala yang mudah dibersihkan.

Harga Rp 158,000
Oya, ada potongan 50ribu jika kamu belanja di Sociolla menggunakan kode voucher saya yaitu TZ50. Min pembelian 250ribu ya :) 

Perbandingan
Saya pun juga bertanya kepada beberapa teman mengenai hasil penggunaan eyebrowcara ini. Ada yang lebih suka yang alami, ada yang suka bentukan bold. Jadi menurut saya, kalo ingin tampilan alami bisa dicoba menggunakan eyebrowcara ini langsung. Namun jika ingin tampilan yang lebih ‘tegas’, bisa menggunakan eyebrowcara setelah pakai pensil alis untuk mempertegas bentuk alis.

Saya pribadi lebih suka dengan tampilan bold. Kembali lagi, ini masalah selera ya. Kalo kamu, suka yang mana?

Note: Artikel ini juga dimuat pada Beauty Journal Sociolla.

Tetap semangat!


No comments