[Beauty] Duo Ciamik Cetaphil

Hidup ini enakan yang pas!
Pas nggak punya uang, pas ada side job yang honornya cihuy
Pas pengen kue cokelat, pas ada yang ngasih kue
Pas lagi cari pembersih dan moisturizer, pas dikirimin Cetaphil!

Selama sebulan ini, saya rutin menggunakan Cetaphil Moisturizing Cream dan Cetaphil Gentle Skin Cleanser dalam rangkaian perawatan wajah setiap pagi dan malam hari.  Merek Cetaphil memang sudah saya sering dengar di kalangan teman-teman saya yang merupakan para beauty enthusiast, yang menurut review rata-rata bilang merek skincare ini bagus dan cocok buat yang punya kulit sensitif atau kering. Kebetulan dikirimin produknya, marilah kita coba! Ini reviewnya ya!



Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Pemakaian:
- Pagi hari saat mandi
- Malam hari sebagai pembersih kedua


Pro:
- Tidak ada busa yang super banyak seperti pembersih lain
- Bikin kulit terasa bersih tanpa terasa kering atau ketarik
Kontra:
Berdasarkan pengalaman, masih kurang bersih jika hanya menggunakan cleanser ini saat membersihkan make-up, karena masih ada sisa-sisa yang terlihat saat menggunakan toner. Jadi lebih baik cleanser ini digunakan sebagai tahapan pembersihan yang kedua biar makin bersih.

Setelah pemakaian rutin:
Kulit terasa lebih lembut dan kenyal. Kalopun ada jerawat kecil muncul, tidak berlangsung lama atau tidak menjadi meradang. Dan yang buat saya senang, wajah terasa lebih bersih tanpa terasa ketarik atau kering. Me like it!


Cetaphil Moisturizing Cream

Pemakaian:
Pagi hari saat setelah wajah dibersihkan

Pro:
- Tekstur moisturizernya ringan dan tidak lengket
- Cepat meresap ke dalam kulit
- Bisa digunakan sebagai alas bedak
Kontra:
So far saya senang dengan hasilnya. Jadi tidak ada kontra.

Setelah pemakaian rutin:
- Kulit terasa kenyal
- Walau pemakaian seharian, kulit tidak terasa kering
- Saya sangat jarang sekali pakai foundie, menurut saya moisturizer cream ini bisa digunakan sebagai alas bedak. Make upnya tahan seharian hehehehe :)




Disclaimer:
- Pemakaian Cetaphil Gentle Skin Cleanser dan Cetaphil Moisturizing Cream ini berdasarkan pemakaian selama hampir sebulan
- Hasil bisa berbeda bagi setiap individu, tergantung jenis kulit dan kebiasaan merawat wajah ya

Penasaran dengan Cetaphil Gentle Skin Cleanser dan Cetaphil Moisturizing Cream ?
Info lengkapnya bisa dilihat di
Kalo kamu sudah mencoba Cetaphil juga, share dong pengalaman kamu yaa. Atau kalo mau tanya-tanya, silahkan tinggalkan komen kamu dibawah yaaa :)


Disclaimer: 
Tulisan ini adalah hasil pengalaman pribadi dalam menggunakan produk ini. Hasil pada setiap individu akan berbeda. Penulis tidak bertanggung jawab atas keluhan atau masalah yang diderita oleh pembaca yang memutuskan mencoba produk yang direview ini. 

Tetap Semangat!

12 comments

  1. Kak titazz itu ukurannya yg mini dijual juga gak yahh? Kok lihat di toko ukurannya gede2 yaa? :D

    www.yubikanobi.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Yubi,
      harusnya ada juga ya. COba ditanya aja di toko hehehehe :D

      Delete
  2. Kulit aku berminyak, jadinya masih ragu mau coba Cetaphil ini. Nungguin komen temen lain yang kulitnya sejenis ah. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dear Aprie,
      Cetaphil ada yang varian buat oily skin lho. Ada Cetaphil Oily Skin Cleanser, Dermacontrol Oil Control Foam Wash dan Dermacontrol Oil Control Moisturizer SPF 30. Bisa lah dicoba kalo udah baca review yang kulitnya berminyak :D

      Delete
  3. Aku pernah pakai iniii dan kulitku berminyak. Kurang puas, sih. Nggak ada perbedaan juga dan bener kak Titaz, rasanya kurang bersih gitu hahaha. Tapi Cetaphil kalo nggak salah ada yang untuk oily skin, yaa. Banyak yang bilang bagus dan ngaruh buat meredam jerawat yang meradang. Aku nyari-nyari di drugstore susah banget ditemuin >.<

    www.magellanictivity.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Putri Azka,
      Iyaa kalo yang berminyak better pake yang khusus oily. Kalo aku lihat websitenya, ada Cetaphil Oily Skin Cleanser, Dermacontrol Oil Control Foam Wash dan Dermacontrol Oil Control Moisturizer SPF 30 buat yang berminyak. Semoga ada yang cocok yaa :)

      Delete
  4. Gw demen cream nya lah kak, pas banget lagi butuh pas tangan mengering dan robek dengan rutin kulitnya, penyelamat banget.
    Dan masih eyeing yang pemebrsih wajah khusus oily face nya, ngefek kan katanya


    buleipotan.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buleee...
      Iya moisturizernya yahud! Bedak pun bertahan lama hahahaha.
      Cuss lah dicoba yang buat kulit oily yaaa :)

      Delete
  5. aku fokus ke pom pom di belakangnya :')

    x
    sartob

    ReplyDelete
  6. Hay ka untuk kulit berjerawat dan berminyak Cetaphil Moisturizing Cream cocok ga sebagai alas bedak? Kalo cuci mukanya sih aku udh pake oily skin cleanser. Cuma skrng aku lg mau cari produk cetaphil untuk alas bedak yg cocok untuk kulit berminyak dan berjerwat. Tolong dijawab ya ka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi @Carla,
      Untuk kulit berminyak dan berjerawat bisa pakai varian Cetaphil buat oily skin lho. Kalo nggak salah ada Dermacontrol Oil Control Moisturizer SPF 30.

      Kalo di aku, moisturizernya selain krim muka juga buat alas bedak karena aku ga suka pakai foundie sehari-hari. Namun lebih jelasnya bisa tanya ke pihak Cetaphil langsung atau Beauty Assistant di drug store tempat kamu beli Cetaphil ya :)

      Delete