[Event] Belum Pernah Ke Korea? Baca Ini Dulu Yuk!


Saya belum pernah ke Korea lhoooo!

Setiap saya bilang ke teman saya yang sudah pernah atau pecinta Korea kalo saya belum pernah kesana, rata-rata nggak percaya. Karena menurut mereka, saya yang pecinta ramyun dan toppoki serta menyukai girlband 2NE1 ini seharusnya sudah pernah mengunjungi negeri ginseng tersebut. Tapi apa mau dikata, memang benar belum pernah kesana gimana dong. Karena menurut saya tidak ada tempat-tempat menarik disana kecuali lokasi syuting drama korea dan pusat belanja yang hits banget.



Tetapi semuanya berubah ketika saya diundang oleh Korea Tourism Organization (KTO) Jakarta Office ke acara #AKUDANKOREA tanggal 4 Mei lalu. Karena di acara ini ada sharing beberapa influencers yang doyan ke Korea sekaligus berbagi informasi terbaru seputar destinasi wisata di Korea!

Nggak hanya booming soal Kpop, drama Korea, serta makanan khas-nya, sekarang Korea pun semakin menjadikan negaranya sebagai negara yang ramah turis. Terlihat dari pelayanan dan fasilitas wisata yang terus dikembangkan agar para turis bisa eksplor tempat wisata sesuai dengan keinginan.


Para influencers yang terdiri dari Janine Intansari, Marischka Prudence, Fifi Alvianto dan Atiqah Hasiholan juga berbagi pengalaman mereka saat berkunjung ke Korea. Jika Janine, yang dikenal sebagai beauty vlogger, lebih ke area beauty dimana ia melakukan tindakan kecantikan dan belanja produk beauty di area Gangnam dan Myeong-Dong, Marischka lebih memilih ke tempat yang anti-mainstream seperti Animal Café dan abandonen amusement park. Sementara Atiqah menyatakan bahwa salah satu pengalaman menariknya ke Korea adalah ketika menghadiri Busan International Film Festival. Sedangkan Fifi lebih memilih ke area yang child friendly travel destination karena ia pergi bersama anak-anaknya yang masih kecil. Wah, menarik nih!


Kalo kamu juga belum pernah ke Korea seperti saya tapi tertarik kesana, sekarang sudah ada microsite keren yang wajib dicek yaitu www.akudankorea.com !

Microsite yang diluncurkan oleh Atiqah Hasiholan (Selebriti), His Exellency Kim Chang-beom (Duta Besar Republik Korea untuk Republik Indonesia), serta Andrew Jonghoon Kim (Direktur Korea Tourism Organization Jakarta) bisa dibilang sebagai pusat informasi wisatawan, terutama wisatawan FIT (free independent traveler).

Ini alasan kenapa kamu harus cek microsite Aku dan Korea:
  • Event Terbaru: ada berbagai info terkait beragam acara menarik seperti festival, acara terbaru yang diselenggarakan di Korea, atau acara di Indonesia yang diselenggarakan KTO Jakarta
  • Destinasi: Cek-cek informasi destinasi-destinasi yang paling dicari, destinasi baru, dan info wisata menarik seperti wisata Hallyu, tradisonal dan destinasi unik lainnya.
  • Penawaran Khusus: Dapatkan berbagai promosi atau diskon yang ditawarkan oleh berbagai pelaku wisata seperti hotel, restoran, transportasi, toko, tiket pesawat, dan banyak lagi.
  • Berbagai Games Seru: Hadiah utamanya tiket PP ke Korea lho! Lumayaaan kaan *winkwin
Kalo kamu juga pengen kesana, jangan lupa cek website Aku dan Korea terlebih dahulu untuk cari informasi dan persiapan itinerary jalan-jalannya ya.

Terima kasih KTO atas undangannya! Jadi tahu lebih banyak tentang Korea deh,
Semoga suatu hari nanti saya bisa berkunjung kesana ya!


*photo influencers dan launching : dok. KTO

Tetap Semangat!

No comments