[Beauty] 6 Manfaat Coco Beauty Oil! Berani coba?

Pasti pernah dengar Virgin Coconut Oil dong? Minyak kelapa yang satu ini memang lagi hits nih! Banyak varian yang muncul dengan berbagai manfaat. Nah, ini 5 manfaat dari Virgin Coconut Oil

Pelembap Rambut: Cocok buat yang rambutnya kering. Biasanya saya pakai sebelum mandi sekitar 15 menitan kalo lagi buru-buru dan 30 menit kalo lagi santai. Lalu dibersihkan dengan keramas.

MakeUp Remover: Teteskan VCO pada kapas, tempelkan beberapa detik di area wajah yang ingin dibersihkan lalu diusap hingga bersih. Ulangi lagi hingga wajah bebas dari makeup.

Massage Oil: Ini favorit saya! Dipijat dengan menggunakan VCO itu enak banget hehehe. Biasanya pemijat mencampur dengan krim pijatnya juga. Namun buat saya tidak masalah karena setelah dipijat tubuh jadi relaks dan kulit juga terasa lembap berkat VCO.

Pengobat gigitan serangga dan ruam: Coba oleskan VCO pada bagian yang terkena gigitan serangga kecil atau ruam.

Moisturizer: Dipakai malam hari saat mau tidur sebagai pengganti krim malam. Kulitnya terasa lebih lembap di pagi hari. Bisa juga dipakai untuk pelembap badan.

Campuran air hangat: Untuk VCO yang ada essential oilnya, bisa dicampurkan dengan air hangat untuk mandi. Rasanya badan jadi lebih fresh dan relaks.


Pengen coba juga? Kebetulan ditengah maraknya produk lokal berkualitas yang muncul, saya menjadi salah satu yang mendapat previllege untuk mencoba Coco Beauty Virgin Coconut Oil dari Coco Beauty! Senang? Pasti dong! Bangga? Oh jelas! Kenapa? Ada banyak hal yang membuat saya bangga dengan produk ini!

Tentang Coco Beauty
Coco Beauty adalah brand lokal yang didirikan oleh Elnie, salah satu beauty blogger di Indonesia. Coco Beauty membuat Virgin Coconut Oil secara exclusive dan handmade, yang dibuat dalam jumlah terbatas dari kelapa segar yang ada di Nusa Penida, Bali. Brand ini juga bertujuan untuk mendukung komunitas petani kelapa di Nusa Penida. Karena setiap pembelian COCO Beauty ini, ada 5% yang akan diberikan ke komunitas petani tersebut untuk digunakan bagi pengembangan. Keren, kan!

Bagaimana prosesnya?
Coco Beauty ini dibuat secara alami untuk menjaga kandungan anti-oksidan, vitamin dan mineral didalamnya. Kelapa segar tersebut juga dicampur dengan berbagai varian minyak essential, sehingga kita bisa merasa relaks saat menggunakannya.

Tentang ProdukHarga: Rp 50.000,-

Berat: 12ml
Packaging: botol spray plastik dengan label Coco Beauty di body botol
Wangi: disesuaikan dengan aroma tapi wangi utama tetap wangi ViCo-nya


Pilihan Aromanya?
Ada 5 varian yang bisa dipilih yaitu :
Pink Spice: Aroma pink grapefruit, cinnamon (kayu manis) dan sandalwood. Rasanya menurut saya agak hangat. Enak dipakai buat malam-malam yang dingin hahaha. Oya, Cinnamon dan Sandalwood terkenal sebagai anti bakteri lho. Favorit saya buat pijet badan hahaha.

Cherry Berry: Gabungan Strawberry, Cherry Blossom dan Grapefruit. Aromanya manis namun masih bisa dinikmati bagi yang bukan pecinta aroma manis.

Hug Me: Mengandung lemongrass (sereh) dan ginger (jahe). Enak dipakai malam-malam biar nggak digigit nyamuk karena Sereh dikenal sebagai anti nyamuk.

Sugar Baby: Ada kandungan Green Tea dan Passion Fruit. Green Tea dikenal sebagai anti-oksidan. Jadi cocok buat makeup remover atau face oil. Bisa juga buat moisturizer.

Posy Baby: Campuran Campatcha, Patchouli dan White Musk. Enak dipakai buat campuran mandi air hangat setelah seharian bekerja. Enaaaak!

Tips pemakaian
Karena kulit setiap orang berbeda, jadi lebih baik dites dulu sebelum dipakai untuk mengetahui varian mana yang cocok.
Kalo minyak kamu ngadat, rendam botol dalam semangkuk air hangat sekitar 1-5 menit ya

Pro dan Kontra?
Pro:
  • Wanginya enak dan menenangkan
  • Bisa dipakai buat pijat
  • Kemasan mungil dan praktis dibawa kemana-mana
  • Harga terjangkau
  • Produk lokal yang support petani lokal. Harus kita dukung nih *winkwink
Kontra:
  • Tergantung sama jenis kulit masing-masing, sayangnya di saya kurang cocok jika dipakai di wajah
  • Untuk botolnya harus dipastikan sudah ditutup rapat karena kalo tumpah agak repot karena oily

Beli Dimana?
Yuk cek di Tokped dan Shopee !Jangan lupa follow instagramnya untuk update terbaru seputar Coco Beauty  
Kesimpulannya?

Saya suka dengan produk ini! Karena dalam 1 produk mungil bisa digunakan dari ujung rambut hingga kaki. Praktis! Dan seperti yang sudah saya ceritakan diawal, bahwa Coco Beauty support komunitas petani lokal. Jadi yuk ikut support dengan membeli dan menggunakan Skin and Hair VCO Moisturizer ini!

Oya, perlu diingat. Jenis kulit kita kan beda-beda, cocok di saya bisa jadi nggak cocok di kamu. Jadi jangan lupa dites dulu ya! Jika ada yang sudah pernah menggunakan Coco Beauty, share pengalamannya yuk!


Tetap Semangat!

No comments