... Event / Be Bold & Confident ...

I love bold color! If you follow my instagram, you will find lots pics of me wearing bold lipstick or bold color for outfit *winkwink. But bold make up? Well, that is something I should know more as an amateur beauty junkie :)

Kemarin saya berkesempatan ikutan Female Daily Community with Revlon, "Be Bold & Confident". Jadi ini semacam beauty class yang membahas tentang bagaimana menggunakan bold make up untuk sehari-hari. Secara yaaa, warna bold kan buat sebagian orang tuh ngejreng banget. Jadinya suka ragu buat dipakai sehari-hari. Nah, di acara ini bakal dikasih tau caranya plus tips cantiknya langsung dari Mbak Vonny Soe, MUA-nya Revlon.
Di acara tersebut sudah disediakan lengkap semuanya, namun kita diperbolehkan bawa perlengkapan make up sendiri. Naah karena saya tidak punya perlengkapan make up selain kaca, jadi saya tidak bawa kuas lengkap macam peserta lainnya. Sedikit merasa minder sih pas duduk di sebuah meja yang sudah berisi 4 orang cewek-cewek cihuy dan sudah menyiapkan kuas-kuas cantiknya. Saya punya sih kuas, tapi kuas buat melukis hehehe. Tapi bukan saya namanya kalo ga super percaya diri *piss.

Sempat ada sedikit 'drama' di pagi hari untuk urusan transport hari itu sehingga saya pun datang telat dari waktu yang ditentukan. Selama perjalanan saya sempat membatin, duh jangan mulai dulu kek. nanti aja mulainya pas saya datang. Lalu begitu sampai saya langsung daftar ulang dan ternyataaa.... pas banget kedatangan saya menandakan acara dimulai. Eh maksudnya bukan karena nungguin saya datang lalu acara dimulai, jadi pas saya datang pas banget kuotanya ready, jadiiii... beruntunglah saya masih bisa ikutin acaranya dari pagi.

Setelah opening oleh MC, acara dimulai dengan sambutan dari Mbak Santi Sierra, Managing Editor FD. Dilanjutkan dengan Mbak Angelique, brand manager Revlon Indonesia.

 Mbak Santi - FemaleDaily.com
Mbak Angelique - Revlon Indonesia

Mbak Angelique juga cerita kalo acara ini spesial karena kita mendapat previllege untuk tau dan ngerasain varian shades terbaru dari lipstik matte Revlon! Plus dapat diskon 10% dan voucher belanja senilai 50ribu di hari itu. Yeaay!! About the lipstik,  I will review it on another post. So let's the beauty class begin!

 Mbak Vonny Soe, MUA Revlon, berbagi tips dan trik seputar bold make up

Saya sempat mengalami kebingungan untuk penggunaan kuas. Untungnya teman-teman semeja saya baik hati, ramah dan tidak sombong, mereka berkenan meminjamkan beberapa kuasnya dan rela menjelaskan kegunaan kuas-kuas ini. Mereka juga nggak pelit ilmu untuk sharing trik dandannya. Waaaww... tambah teman dan tambah ilmu deh. Thank youuu!

 Teman baru dari FD Beauty Class: Pipit, Syabrina, Amah dan Dyzka

Ini dia perubahan yang terjadi pada saya setelah menyimak dan mempraktekan tips dari Mbak Vonny
A. Wajah saya sebelum dimulai proses beauty class
B. Setelah proses pembersihan wajah dengan cleansing dan toner, lalu menggunakan moisturizer dan serum.
C. Foundation, blush on, alis, eye shadow dan bold eyeliner. Tinggal tunggu final touch.
D. Dengan tips dan trik dari Mbak Vonny serta sedikit bantuan dari para Beauty Advisor untuk contoh make-upnya, tadaaaa! Ini dia hasilnya!

Setelah selesai makan siang (yang rolladenya enak menurut saya hehehe), diadakan pengundian door prize sekaligus pengumuman pemenang Best Selfie on IG.  Secara saya jarang beruntung soal kocokan undian, jadi saya santai saja. Bahkan ngedoain Pipit yang lagi hamil, siapa tau dapat kan rejekinya dedek bayi. Namun baru aja nutup mulut sehabis ngomong, gue jarang dapat door prize ya kali aja menang, eh nomor saya dipanggil dong sebagai pemenang door prize. Uwooow! Tak dinyana dan tak diduga hahahaha. 


Wuiih senangnyaaaa! Sebagai orang yang jarang menang kocokan door prize, bisa menang beginian itu warbiyasak! Hahahaha.

Dari awal acara, mbak MC yang cantik sudah menginfokan untuk rajin selfie perubahan wajahnya sebelum dan sesudah di make up. Katanya siih, bakal ada pemenang Best Selfie on IG yang dipilih tim Revlon. No wonder semua sibuk selfie before dan afternya. Begitu juga dengan saya, bisa dilihat di Instagram kayak gimana banci selfienya saya saat itu hahahaha. Hadiahnya lumayan lho, dapat Revlon Palette Set! Saya tadi sempet cek-cek booth Revlon pas maksi, palette set-nya keren! 

Dan ternyata, saya adalah salah satu pemenangnya. Jreng! Jreng! Jreng! Dengan ini saya mensahkan diri saya sebagai Selfiers! Hahahahaa. Alhamdulilaaaah, #RejekiAnakSoleh banget nih di eventnya FD kemarin :)

Selesai acara langsung pulang? Oooo tentu tidak! Saya ngobrol-ngobrol dulu sama temen-temen semeja saya tadi. Membahas soal kuas, alat kecantikan, produk kecantikan, serta tips dan trik. Yang berujung bikin grup di line aja dong hahaha. Yaa semoga dengan ini saya semakin pintar lah dalam hal make up. Amin!

Selain itu belanja dong, mumpung dapat diskon 10% dan voucher potongan 50ribu. Setelah intip-intip koleksi Revlon yang ada, saya memutuskan membeli Skinny Eyeliner warna Gold dan Blue Electric, plus Revlon Eye Primer. Review produk, hadiah dan tips trik kecantikan yang saya pelajari di event ini, nanti saya share di postingan berikut ya. So if you wanna know more, please follow my blog so you won't missed my new post *winkwink.

It such a great event! Sebagai amateur beauty junkie, saya mendapat banyak tips dan trik buat urusan make up dan peralatan lenongnya. Bisa dapat teman-teman baru juga. Plus dapat dua paket hadiah dari Revlon sebagai Best Selfie Winner dan pemenang door prize. Senang deh! 


Terima kasih, FemaleDaily! Terma kasih, Revlon Indonesia!

Tetap Semangat!

4 comments

  1. Hellow temen semeja... ih ih udah bikin post aja nih dikau hehehe, seneng deh bisa belajar and sharing bareng - bareng, next event kita janjian lagi yaa... seru!! Hehe plusnya doorprizenya kamu yang beruntung yaa, hehehe lain kali popok aja deh buat dedeknya hihihi...see you taz...

    oputcakra.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pipit makaci udah berkunjung hahahaha
      yuk aaah janjian lagi kitaaa sekalian gue belajar dandaaan cyiin :)

      Delete
  2. Waa.. kayaknya kenal tempat ini..haha :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ndreee... pasti kenal dooong hahahahahaa :D
      Thanks for visiting my blog yess

      Delete