[Event] Jak Japan Matsuri 2016

Saya suka Jepang dari dulu. Mulai dari film kartun favorit seperti Candy-Candy, Dora Emon dan Sailor Moon *siapa yang suka ayo tunjuk tangaaan!, berbagai film jagoan seperti Google V dan geng Gaban – Sharivan – Shaider  *mulai ketauan umurnya hahaha, makanan khas Jepang yaitu Sushi, Ramen dan Takoyaki yang jadi favorit saya hingga musisi Jepang kesukaan yaitu Tokyo Ska Paradise Orchestra yang pernah saya tonton dua kali penampilannya, interview mereka sekaligus foto bareng sama salah satu personil yang jadi favorit saya, A. Yanaka.


Sayangnyaaaaaa… hingga saat ini belum bisa mengunjungi Jepang. Namun hey jangan bersedih, semua pasti ada jalannya! Ada Jak Japan Matsuri 2016, the biggest Matsuri in Jakarta! Sebuah acara persahabatan antara Jepang dan Indonesia, yang digelar 2 hari yaitu weekend ini  Sabtu – Minggu 3-4 September 2016 di Parkir Timur Senayan!

Ada apa aja? Banyak! Ada performance dan eksibisi dari budaya Indonesia dan Jepang, Bon Oodori, Mikhosi, dan berbagai cosplay akan muncul nih. Jadi pengen foto sama Sailor Moon dan Google V aaaah :)

Oya, ada Yukata Contest juga. Jadi kalo punya yukata, jangan lupa dipakai ke Jak Japan Matsuri 2016 ya. Siapa tau kamu jadi pemenangnya *winkwink

Jangan kuatir buat yang doyan makan seperti saya, ada berbagai food truck kuliner khas Jepang! So ramen, sushi dan takoyaki, here I comeeee!


Artisnya?  Ada Andien, Tulus, Lesty D’Academy, Kuriya Makoto, Ogawa Daisuke, dan JKT 48! Selain itu masih ada Amehana, DJ Yocgi, Fadia Alyani, Hydra,  Kabuki Range, Kawaii Metal, Lumina Scarlet, Rei Narita dan masih banyak lagi. Pokoknya sayang buat dilewatkan deh!

Saya pribadi ingin melihat Rei Narita lagi nih. Kebetulan bulan February lalu sempat berjumpa dan ngobrol dengan Rei. Orangnya humble lhoooo.


Penasaran kaan? Yuk ke Jak Japan Matsuri 2016 di Parkir Timur Senayan! HTMnya? Muraaah. Dengan 30 ribu kamu bisa menikmati Jak Japan Matsuri 2016 ini selama 2 hari! Cihuy kan! Jadwal lengkap dan info lainnya, bisa cek www.jakjapanmatsuri.com


Sampai jumpa disana ya!  

Tetap Semangat!

                                                         

4 comments

  1. kapan ada even seperti ini lagi ya Mbak.
    thank

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Mas,
      Biasanya event kayak gini tahunan. Semoga tahun depan bisa datang yaa :)

      Delete
  2. Wah aku kemarin gak sempet dateng.... biasanya aku tiap tahun ikutan cosply gtu...

    Mudah2an tahun depan bisa ikut lagi lah,,...

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Adhi ayoo ikutan cosplay yaa tahun depan
      siapa tau bisa berjumpa :)

      Delete