[Life] Hello November!


Waw! Nggak kerasa sudah bulan November. Sebulan lagi menjelang tahun baru 2017. Uwoww!
Bagaimana dengan resolusi 2016 kamu? Apakah sudah tercapai semuanya?

Kalo saya sih, sudah tidak membuat resolusi lagi sejak dua tahun lalu hahaha. Alasannya simple, karena saya orangnya to-do-list banget. Kalo sudah menjelang pertengahan atau akhir tahun resolusinya belum tercapai, bisa stress deh hahahaha. Tapi bukan berarti saya nggak ada resolusi ya. Hidup tanpa resolusi atau to do list itu bagaikan layangan tanpa benang, melayang entah kemana hehehe.

Saya tetap bikin resolusi, namun dibuat dalam versi perbulan. Kenapa perbulan? Karena bagi saya resolusi perbulan ini lebih gampang ditracking untuk diwujudkan. Lagipula setiap bulan kadang ada perubahan rencana atau situasi yang dimana kita mau nggak mau harus fleksibel. Jadinya, resolusi bulanan buat saya saat ini adalah pedoman ampuh.

November ini ada beberapa rencana. Ini beberapa rencana saya :

Olahraga. Secara saya biasanya jadi donatur tetap tempat fitness masa kini. Daripada bayar terus tapi nggak pernah latihan sementara iuran perbulannya cukup lumayan yee kaan, akhirnya saya memilih daftar ke sanggar senam dekat rumah yang harganya lebih murah namun tetap oke. November ini saya akan aerobic seminggu sekali di hari Sabtu. Plus rencananya kalo bangun pagi saya berhasil, saya mau lari lagi di Senayan setiap minggu pagi.  

Blogging. Mulai bulan ini, saya bertekad untuk lebih sering update. Bahkan saya sudah membuat blog editorial planning untuk sebulan ini lho hahaha. Biar jadwalnya teratur dan ada gambaran mau nulis apa. Berdasarkan editorial plan ini, saya akan posting di setiap Senin dan Sabtu / Minggu. Jadi, main-main ke blog saya ya!

Kamera Digital. Selama ini saya mengandalkan Samsung K-Zoom favorit untuk memotret sekaligus jadi alat komunikasi. Mulai dari selfie, ootd, konser, event sampai produk. Bentukannya yang handy dan jepretannya yang mumpuni dengan zoom sampai 10x bikin saya senang menggunakanannya. Namun akhir-akhir ini saya tergoda untuk membeli kamera digital hahaha. Melihat hasil foto dari teman-teman blogger lain yang cihuy, sekaligus rencana untuk mengembangkan akun youtube saya, jadilah saya pengen beli kamera. Nggak harus banget bulan ini, namun dimasukin ke plan biar semangat menabung dong.

Blogger Ceria. Thanks to my previous work as a community manager, saya jadi berkenalan dengan banyak blogger keren di Indonesia. Seiring dengan berjalannya waktu, akhirnya Blogger Ceria ini jadi berkembang. Rencana saya bulan ini adalah menyiapkan sesuatu yang ‘besar’ buat Blogger Ceria. Apakah itu? Tunggu saja ya!

Morning Person. I’m not a morning person. Beneran deh! Kalo bukan karena ada meeting penting atau ngemsi di pagi hari, saya prefer buat bangun santai dan menikmati pagi sebelum memulai kegiatan. Namun karena jam kerja kantoran lumayan pagi, dan sudah merasakan efek nikmat kalo memulai kerjaan dari pagi hasilnya abis maksi lumayan bisa santai-santai dan bisa pulang teng go, saya berencana untuk membiasakan diri jadi orang pagi. Setidaknya, dimulai dengan menikmati pagi dengan bersiap bekerja tanpa terburu-buru :)

Staycation! Sesuai dengan cerita saya sebelumnya mengenai Semangat Staycation, bulan ini saya berniat mewujudkannya. Ga usah muluk-muluk, sebulan 1x diusahakan harus bisa Staycation demi kesehatan jiwa dan raga hahahaha :D

Yak demikianlah rencana saya. Nggak banyak sih, tapi saya percaya eksekusinya bakal susah-susah gampang hahahaha. Semoga bisa berjalan dengan baik. Amin!

Bagaimana dengan kamu, apa rencanamu di bulan November ini? Share dong disini. Silahkan juga buat kamu yang punya tips agar rencana saya ini bisa berjalan dengan lancar, mohon dishare disini ya!

Tetap Semangat!

10 comments

  1. kalo aku, tinggal satu resolusi di tahun 2016 yg masih on progress haha. semoga aja bisa kesampaian :D
    btw apa itu sesuatu yg 'besar' buat blogger ceria? XD kepo maksimaaall, semoga lancar ya ka titaz. salam blogger ceria

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Fuji waa apaa ituu? *kepo
      Semoga lancar buat resolusinya yaaaa

      Sesuatu yang besar? Tunggu info lengkapnya di grup ya hihihihi

      Delete
  2. To do list bulan ini: Rebranding blog dong. :p


    *ciee... yang ikut senam bareng Ibu-Ibu sanggar *lari-lari manja di Epicentrum*

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Aprie
      Hahahahaha biar singset nih ikutan senam *winkwink
      Semangat buat rebrandingnyaa :)

      Delete
  3. GOOOO kak Titazzzz sukses selaluuuuu mbak keceee!

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Kiya hai mama kece. Terima kasih jugaaaaa
      All the best buat kamu juga yaaaa

      Delete
  4. Resolusi tahun ini tinggal sedikit lagi tercapai, sepeerti bulan ini.. dan tahun ini yang mau habis masanya, semoga resolusi tahun berikutnya lebih bagus lagi dan ditingkatkan lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Kerajinan Amin. Ayo tetap semangat agar resolusinya segera tercapai sebelum tahun 2016 selesai :)

      Delete
  5. rencana bulan November ini pengen beli lensa kamera buat gantiin lensa yang sudah aku rusakin T.T sama pengen belajar hidup sehat bangeeet nih, badan mulai melar karena jarang nge gym lagi hiks hehehehe

    // MY BEAUTY & TRAVEL BLOG //

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Laura toss! Yuk ah mulai olahraga lagi biar badan fit dan cihuuuy :)
      Semangat yaaa buat mencapai target tahun ini

      Delete