[Beauty] L’oreal Micellar Water - New Update on March 2017


The perks of being one of Sociolla Blogger Network is you can get new product before they’re on store!

Jadi, di awal January ini saya mendapatkan produk terbaru L’oreal yaitu L’oreal Micellar Water! Sebuah produk yang menurutku akan menjadi saingan berat bagi para pendahulu Micellar Water. Ini alasannya kenapa L’oreal Micellar Water bisa menjadi produk kecantikan favorit kamu!

Tentang Produk
  • Harga:  Rp 129,000
  • Ukuran:  250ml
  • Bentuk: Botol bening kotak dengan warna tutup sesuai varian. Botol dilengkapi dengan informasi produk.
  • Tekstur: seperti air
  • Kandungan dalam produk: Mengandung French Mountain Water yang membuat kulit terasa segar setelah dibersihkan. Tidak mengandung minyak, parfum dan Ethanol. 
  • Wangi: Tidak ada wangi-wangian khusus atau menyengat. Biasa aja. Cocok buat yang concern dengan perwangian. Me likey!
  • Kegunaan: Membersihkan, Menghilangkan make up dan menenangkan kulit.


Varian:
  • Micellar Blue: Cocok untuk kulit sensitif, berminyak dan kombinasi
  • Micellar Pink: Cocok untuk kulit sensitif
Keunggulan
L’oreal Micellar Water
ini tidak hanya untuk membersihkan wajah saja lho. Ternyata dia punya banyak kegunaan lainnya. Seperti bisa dipakai sebelum tidur, digunakan saat wajah terasa kering, dipakai untuk menenangkan kulit yang ‘tersiksa’ cuaca setelah aktivitas outdoor, menyegarkan wajah di perjalanan jika stuck kena macet atau meeting, serta soothe the face!

Banyaknya manfaat dari L’oreal Micellar Water ini menurut saya menjadi nilai plus sebagai produk yang praktis untuk segala situasi. Cocok bagi para perempuan aktif nan dinamis! Sayangnya, ukuran yang dikeluarkan masih termasuk besar jika dibawa kemana-mana. Semoga suatu saat bisa mengeluarkan versi mini atau travel yang enak dibawa kemana-mana. But hey, you can put some micellar water in mini spray bottle to carry all day long. I do that :)

Pemakaian:
  • Rutin pakai malam hari sebagai pembersih
  • Dipakai bergantian antara yang pink dan biru

Penggunaan produk:
Saya menggunakan produk ini setiap malam untuk membersihkan wajah. So far so good. Namun make up sayapun juga bukan heavy make up, melainkan hanya bedak – pinsil alis – browcara – eyeliner – matte lipstick. Dengan 2x usap, maka wajah akan terasa bersih. Setelah dicek dengan toner pun tidak ada sisa kotoran.

FYI, saya termasuk orang yang senang bersihin wajah hingga 2x. Namun dengan L’oreal Micellar Water ini, walau tidak dengan tambahan cuci muka lagi pakai foam atau minimal basahin muka dengan air, saya sudah merasa bersih dan segar. For all party goers, this can be your beauty tools to remove all your make up after party all night long! After remove the make up, you can go to sleep!

Saya juga melakukan percobaan pembersihan dengan beberapa produk yang diswatch di tangan. Produk tersebut secara berurutan dari atas adalah Revlon Photoready Eye Primer & Brightener - Viva Eyebrow Pencils - Maybelline Browcara – foundation – Beauty Story Smooth & Luminous Primer – Make Over Ultra Cover Liquid Matt Foundation 03 Nude Silk – NYX Eyeshadow Love In Paris no 8 dan no 1 – Wardah EyeXpert Optimum Hi Black Liner – Maybelline HYperglossy Liquid Linner Violet Volt – Revlon Colorstay Skinny Liquid Linner Gold dan Electric Blue.

Micellar yang digunakan adalah L’oreal Micellar Pink. Hasilnya, beberapa produk bisa terhapus dengan cepat hanya sekali usap. Namun untuk yang waterproof macam browcara dan eyeliner perlu diusap beberapa kali.



Secara suka lipstick matte, rasanya tak afdol jika tidak ngetes daya bersihnya untuk lipstick matte yang kadang-kadang suka susaaaah banget dibersihin. Jadilah saya mengetes L’oreal Micellar Blue dengan lipstickswatch 7 warna ini. Sekali usap memang tidak langsung hilang semua, ada beberapa warna yang masih terpampang nyata. Setelah beberapa kali usap maka tangan akan bersih sempurna.

Namun kembali lagi mengingatkan, ini tes di tangan ya. Tentunya beda dengan tekstur bibir. Dengan menggunakan L’oreal Micellar Water Blue atau Pink, lipstick matte di bibir mudah dibersihkan. Saya biasanya menggunakan 1 kapas khusus untuk membersihkan bibir biar tuntas.



 Pro:
  • Harganya terjangkau dan banyak kegunaannya. 
  • Ukuran besar jadi ekonomis
  • Water based. Jadi tidak bikin wajah terasa oily
  • Rasanya dingin di wajah.
Kontra:
Sayangnya ukuran yang tersedia saat ini cukup besar yaitu 250ml, semoga nanti akan keluar versi mini yang lebih easy to go

Repurchase?
Oh yess, I will!

Bisa didapat dimana?
Di Sociolla
Jika berbelanja di Sociolla, jangan lupa masukan kode diskon SBNLA6UK buat dapetin diskon sebesar 50ribu untuk minimum pembelanjaan senilai 250ribu rupiah!

Disclaimer:
  • Pemakaian ini berdasarkan pemakaian selama hampir 3 minggu
  • Hasil bisa berbeda bagi setiap individu, tergantung jenis kulit dan kebiasaan merawat wajah ya
  • Produk diberikan oleh pihak Sociolla sebagai bagian dari Sociolla Blogger Network. Namun semua pendapat dalam postingan ini adalah hasil dari pengalaman pribadi
Update per Maret 2017
Setelah pakai bergantian antara varian Moisturizing dan Refreshing selama 2 bulanan, menjelang bulan ke 3 saya lebih memilih L'Oreal Micellar Water Refreshing atau tutup biru. Karena kulit jadi lebih segar atau fresh, kulit juga terasa lebih 'tenang' walau 'tersiksa' kena debu - kotoran - make up - polusi seharian, serta terasa lebih lembut dan lembap tapi tidak lembap yang berlebihan.

Jadi yang penasaran dengan L’orealMicellar Water ini, semoga review ini bermanfaat yaa!
Ada yang sudah coba dan ingin berbagi cerita, silahkan share ya. I’ll love to hear that!

Tetap Semangat!

4 comments

  1. Ka titaz..

    Aku kok jadi pingin Coba yah.. haha
    Akan kah Ini menggantikan g*rnie* yang sekarang ini sangat Amat Aku cintai ..hahah

    hai-ariani.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Aya ayoo dicobaa. Aku belum coba G*** sih. Nanti mau coba ah kalo sudah habis hahahaha

      Delete
  2. Belum abis yg garn*er, ada lagi ini. Jd pengen nyobain hahahha... tp itu emang harus selang seling pakainya mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Minda enggak sih. Bisa pilih salah satu yang cocok dengan kulitmu. Kalo aku kebetulan sekalian ngetes sih hahahaha. Enak aja keduanya :D

      Delete