[Foodie] Happy Tummy at Gastromaquia


Happy tummy, happy mood!

Saya selalu percaya bahwa perut kenyang maka hatipun senang. Itu sebabnya kenapa saya suka makan apalagi makanan enak terutama yang gratisan hahahaha. Well, I guess everybody loves it too rite? Kebetulan saya berkesempatan untuk mencoba makanan di Gastromaquia sebagai program Clozette Review. So, let’s go!

Siang ini setelah menghadiri sebuah acara press conference, saya mampir ke Gastromaquia bareng teman saya, Lindung. Ini pertama kalinya saya kesini. Berbekal google maps, nggak susah untuk mencari lokasinya di Jl. Ciniru I no 1 Kebayoran Baru.

First thing when arrived is… horeeee ada valet parkir! Bagi saya, adanya valet sangat memudahkan urusan parkir terutama bagi tempat yang termasuk padat lalu lintasnya dan punya lahan parkir sempit. Karena dengan valet saya jadi tidak perlu repot cari parkir yang berarti harus spare waktu sekian lama dulu. So, valet parkir is a 1st good thing in Gastromaquia.


Tentang Gastromaquia

Ternyata, Gastromaquia adalah restoran yang masuk ke jajaran the 50 best restaurants in Madrid. Dengan kolaborasi owner di Jakarta dan duo handal pemilik Gastromaquia Madrid yaitu Hugo Ecolios Roldan dan Ramon Figuls Palos , maka dibukalah Gastromaquia Jakarta.

Menu yang disediakan di Gastromaquia Jakarta ini merupakan masakan ala Spanyol. Ada menu yang berasal dari Gastromaquia Madrid, ada juga kreasi menu baru special untuk Gastromaquia Jakarta. Bisa dibilang, nggak perlu jauh-jauh ke Spanyol untuk bisa merasakan citarasa masakannya.

Interior restorannya pun menurut saya termasuk homey. Ukurannya tidak terlalu besar, namun juga tidak terlalu kecil. Terdiri dari dua lantai bangunan berwarna putih yang sarat dengan nuansa kayu pada lantai maupun furnitur. Ada hiasan dinding berupa cermin-cermin yang dipajang teratur di dinding, hiasan dinding bernuansa Spanyol serta dekorasi ruangan dari perkakas dapur. Pengaturan tempat duduk antar meja juga tidak terlalu rapat, jadi masih ada space antar meja sehingga terasa nyaman. Senang deh berada di Gastromaquia. Di bagian teras, ada tempat duduk dari kayu juga. Terasnya juga nyaman. Buat yang suka foto, selfie atau OOTD, cocok deh!

Restoran ini juga cocok sebagai tempat untuk kumpul keluarga, arisan, acara special seperti ulang tahun atau anniversary ataupun gathering. Karena walau dari luar terlihat kecil, didalamnya cukup luas. Saya pun berencana mengajak teman-teman dekat untuk kumpul disini. Apalagi setiap sabtu malam ada live music. Pas deh!


Mari makaaan!

Sebelum ke Gastromaquia, saya sempat bertanya-tanya ke beberapa teman yang sudah pernah makan disini sekaligus browsing. Kebanyakan makanannya adalah seafood. Pas buat saya yang memang pecinta seafood nih hahaha. Namun buat yang tidak suka seafood atau alergi, jangan kuatir. Ada banyak variasi menu lainnya yang bisa kamu coba kok.

Galician Octopus with Potato Foam / IDR 80K
Potato foam yang dipadu dengan Octopus dan Spanish smoked paprika. Eat while it's hot and nyummy! Kentangnya creamy tapi tidak bikin eneg, Octopus yang dipotong tipis terasa empuk dan crunchy. Jika sudah dingin biasanya Octopus akan kering dan susah dikunyah, namun makanan ini tetap enak dan mudah dikunyah walau sudah dingin. 

Pan Seared Salmon / IDR 145K
Kelihatannya sih sedikit, namun mengenyangkan hahaha. Beneran deh. Sebagai pecinta salmon buat saya ini harus dicoba sih 

Spaghetti in Spicy Creamy Sauce with Pork Bacon / IDR 75K
Ini makanan pesanan Lindung. Seperti biasa, rumput tetangga terlihat menggoda yee kan. Jadilah saya juga icip-icip. Enak! Hahahaha.

Signature Chocolate Mousse / IDR 50K
Aslinya desserts ini menggunakan olive oil. Namun saya rekues untuk tidak. Rasa coklatnya memang lebih terasa da nagak pahit. Namun karena saya penggemar cokelat, jadi rasa pahitnya masih bisa dinikmati. Moussenya enak!

Untuk minum, kami hanya memesan regular iced tea dan Equil Natural.

Overal, makanannya enak! Pelayannya pun ramah. Ia menanyakan bagaimana rasa makanan yang kami pesan dan memastikan bahwa tidak ada yang kurang. Ketika saya memberi beberapa pendapat, ia pun dengan senyum mengucapkan terima kasih. Sebagai customer, saya merasa pendapat saya dihargai. Senang deh!

Bagi yang suka kuliner atau penasaran masakan Spanyol, bisa mencoba datang ke Gastromaquia ya! Pokoknyaa happy tummy deeh *winkwink


Detil lengkap
Gastromaquia
Jl. Ciniru I no 1 Kebayoran Baru, Jakarta 12180
(021) 293 05091
IG: @gastromaquia

Jam buka:
Minggu – Kamis : 11.30 – 22.00
Jumat – Sabtu: 11.30 – 00.000

Kalo kamu sudah pernah ke sana, share pengalaman kalian disini ya! 


Tetap Semangat

4 comments

  1. Waaahhh referensi tempat baru buat malem mingguan.. horeeeeeyyy

    hai-ariani.com

    ReplyDelete
  2. Salmonnya mengundang selera amataaaan.. Glek. Setujuuu, bisa ootd di seluruh penjuru ruangan si, hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Lisna salmonnya endesss! Plus asliiii bisa ootd diseluruh area hahahahahaha.

      Delete