[Beauty] Avene Eau Thermale Review

Kalo sudah sempet baca cerita saya tentang event Avene Live Demo Make Up kemarin, saya janji mau kasih review tentang produk Avene yang saya dapatkan di acara tersebut. Kalo belum sempat baca, boleh lho disimak cerita serunya event Avene awal April lalu disini.

Avéne termasuk dalam kategori dermo-kosmetik, yaitu produk perpaduan kosmetik dan farmasi dimana produk dermokosmetik memiliki bahan aktif yang aman dan efektif mampu merawat dan menjaga kesehatan kulit khususnya pemilik kulit sensitif.

Menurut Mbak Devi, produk Avene tidak hanya untuk merawat kecantikan namun juga kesehatan. Ini sesuai dengan komitmen Avene untuk menghadirkan produk yang berkualitas dan merupakan rekomendasi para dermatologis terbaik sesuai kebutuhan masyarakat, khususnya kita-kita nih, para perempuan Indonesia yang hidup di negara tropis yang terkadang mempunyai masalah dengan kulit sensitif.

Semua produk Avene mengandung Thermal Spring Water yang sudah ada sejak jaman dulu. Thermal Spring Water ini dikenal berkhasiat menenangkan kulit atau soothing dan melembutkan kulit yang sensitif. Makanya Avene menjadi favorit banyak perempuan.

Ada 3 produk Avene yang saya dapat yaitu Avene Eau Thermal Spring Water Spray, Avene Very High Protection Mineral Cream SPF 50+ dan Avene Cold Cream Lip Balm. Penasaran gimana produknya? Ini adalah hasil pemakaian saya sekitar 2 mingguan.


Avene Eau Thermal Spring Water Spray

Tentang Produk
Harga: Rp 188,000 (150ml) dan Rp 258,000 (300ml)
Packaging: kaleng dengan tutup plastik. Dengan warna dasar putih dan dilengkapi penjelasan mengenai produk di bagian belakang produk. Untuk produk yang masih baru atau tersegel, akan dilengkapi buklet kecil mengenai produk.


Keunggulan
Spray berisi Thermal Spring Water ini bermanfaat untuk menenangkan dan melembutkan kulit. Cocok dibawa kemana-mana untuk dipakai kapan saja.

Pemakaian
Saya punya dua ukuran Avene Eau Thermal Spring Water Spray ini, yang besar untuk dirumah dan yang kecil untuk dibawa kemana-mana. Saya pakai setiap habis membersihkan wajah dan sebelum menggunakan skin care di pagi atau malam, serta setiap selesai beraktivitas atau setelah perjalanan jauh terutama menggunakan motor.


Hasilnya?
Kulit wajah jadi segar seketika. Skin care juga lebih meresap atau make up pun juga lebih menempel. Kulit yang kepanasan setelah aktivitas pun jadi lebih tenang.

Saat berjerawat, saya pun suka menyemprotkan spray ini. Hasilnya kulit jadi lebih tenang dan jerawat pun pelan-pelan menghilang, tentunya disertai dengan perawatan skin care juga ya. Pokoknya buat saya, Avene Eau Thermal Spring Water Spray andalan banget deh!


Avene Cold Cream Lip Balm

Tentang Produk
Harga: Rp 178,000
Berat: 4gr
Packaging: Seperti lipbalm pada umumnya. Berbentuk tabung dari plastik dengan warna dasar putih disertai penjelasan produk pada body tabung. Produk baru akan tersegel dengan plastik.

Keunggulan
Mengandung Cold Cream yang efektif melembapkan bibir untuk jangka panjang, khsusunya bagi pemilik kulit bibir yang kering hingga pecah sekalipun. Avene Cold Cream Lip Balm ini juga mengandung SPF yang mampu melindungi bibir dari matahari, juga vitamin E untuk menutrisi kulit bibir agar senantiasa lembab dan memiliki warna yang cerah

Pemakaian
Saya menggunakan Avene Cold Cream Lip Balm ini secara rutin setiap hari, dengan atau tanpa lipstik. Kadang saya mengoleskan lip balm ini sebelum tidur. Produk ini mudah dioleskan di bibir, tidak yang kesat gimanaa gitu. Hasilnya di bibir pun tampak samar atau tidak berwarna dan membuat bibir terasa lembab. Jika bibir ada yang sedikit pecah-pecah, daripada saya kopek nanti berdarah mendingan saya oleskan Avene Cold Cream Lip Balm ini deh biar lembap hehehe.

Jika dipakai sebelum menggunakan lipstik, saya diamkan dulu sekitar semenit agar meresap baru deh oleskan lipstik favorit. Oya, ada sedikit wangi yang manis samar-samar tercium saat mengoleskan lip balm ini pada bibir.

Hasilnya?
Bibir saya terasa lebih lembut dan tidak terasa kering.



Tentang Produk
Harga: Rp 428,000
Ukuran: 50 ml
Packaging: Tube berwarna putih dengan nama produk didepan dan penjelasan produk dibelakangnya. Dilengkapi dengan kotak pembungkus yang berwarna putih juga dengan penjelasan produk. Semua produk baru akan disegel dengan plastik.

Keunggulan
Selain melindungi kulit wajah dari sinar UVA dan UVB, sunblock Avene ini juga memiliki warna agak pink yang menghasilkan tampilan kulit yang bagus layaknya menggunakan foundation. Sehingga kamu pun tidak perlu menggunakan foundie lagi deh. Kandungannya juga non-chemical, makanya aman juga kalo mau digunakan ke anak kecil.

Pemakaian
Saya pernah mencoba tanpa dan dengan menggunakan moisturizer atau pelembap andalan. Menurut saya rasanya tidak jauh beda, hanya saja jika tanpa menggunakan pelembap dahulu rasanya mungkin agak sedikit kering dibanding jika dipakai setelah menggunakan pelembap. Jadi akhirnya saya memutuskan untuk mengoleskan Avene Very High Protection Mineral Cream SPF 50+ setelah menggunakan pelembap andalan.

Hasilnya?
Ketika dioles di wajah pertama kali, wajah akan terlihat lebih putih. Mungkin karena warnanya agak pink yang membuat jadi terlihat agak putih. Namun setelah diratakan dengan seksama dan menggunakan bedak tabur, tampilan wajah terlihat natural.

Buat saya, menggunakan Avene Very High Protection Mineral Cream SPF 50+ bikin hati jadi tenang jika harus beraktivitas di luar ruangan. Karena ada kandungan SPFnya yang akan melindungi kulit. Selain itu, kulit wajah terlihat mulus sih, jadi tidak perlu pakai foundie. Lumayan irit hahaha.


Pro:
Cocok untuk kulit yang sensitif
Semua produknya mengandung air thermal pegunungan, makanya di kulit terasa adeeem

Kontra:
Karena packagingnya berwarna putih, harus hati-hati agar tidak cepat kotor

Repurchase?
Iya banget untuk Avene Eau Thermale Water Spray hahahaha. What can I say? I looove this product! Oya, lipbalmnya juga oke buat repurchase.

Bisa didapat dimana?
Di konter Avene yang ada di Galeries Lafayette Pacific Place

Disclaimer:
Produk diberikan oleh pihak Avene sebagai undangan dari Clozette Network. Namun semua pendapat dalam postingan ini adalah hasil dari pengalaman pribadi selama 2 minggu menggunakan produk ini. Jika ada update atau perkembangan mengenai produk ini, akan diupdate di postingan ini.

Jadi yang penasaran dengan Avene ini, semoga review ini bermanfaat yaa!





Tetap semangat!

1 comment

  1. waaa boleh banget nih dicoba

    Ikutan Giveaway aku disini yuk:
    http://www.deniathly.com/2017/04/giveaway-from-emina-and-wol-pompom.html

    ReplyDelete