[Beauty] BYS Cosmetics Review

Another excitement as a Clozette Ambassador! Got the chance to enjoying BYS Cosmetics store at Plaza Senayan few weeks ago and trying their BYS Velvet Lips Liquid Lipstick, BYS On-The-Go Palete and BYS Pure Silk Serum Foundation. Ahey!

BYS Cosmetics merupakan brand kosmetik asal Australia. BYS sendiri merupakan singkatan Be Your Self. Kosmetik ini diperuntukan bagi remaja putri yang ingin belajar dandan. Range produk mereka cukup lengkap lho. Mulai dari foundie, lipstick, contour, eyeshadow, masih banyak deh. Pokoknya kalo kamu cari produk untuk complexion atau decorative, ada di BYS Cosmetics. Cocok buat kamu yang males pindah-pindah store seperti saya hahaha.

BYS Cosmetics ini masih satu rumpun dengan Absolute New York, The Balm dan VOW, di bawah naungan PT Teguh Pesona.



 BYS VELVET LIPS LIQUID LIPSTICK

Seperti biasa, yang menarik hati saya adalah deretan lipstick yang terpampang nyata di store BYS Cosmetics yaitu BYS Velvet Lips Liquid Lipstick! Ada berbagai warna cantik yang bikin galau.

Tentang Produk
Harga: Rp 90.000
Pilihan warna: 26 warna
Berat: 6gr
Wangi: biasa aja, tidak ada wangi khusus


Dari beberapa warna yang saya swatch ditambah dengan kegalauan memilih range warna merah dan coklatnya yang cantik, saya memilih BYS Velvet Lips Liquid Lipstick warna merah Red Wine no 18 dan Teddy Bare no 15. Merah adalah warna favorit saya. Cokelat? Jarang-jarang kan saya pilih warna ini hahaha. Warna cokelat Teddy Bare-nya BYS Velvet Lips Liquid Lipstick ini kece! Tidak terlalu pale di saya macam orang sakit, namun tidak yang coklat jreng banget macam habis makan lelehan coklat.



Tentang Produk
Ukuran: 23ml
Pilihan warna: ada 4 warna yaitu 01 Ivory, 02 Medium Beige, 03 Natural Beige, dan 04 True Beige
Packaging: layaknya botol foundie pada umumnya berbentuk tabung bulat dari bahan kaca. Harus hati-hati agar tidak jatuh atau pecah. Tutupnya berwarna hitam, dilengkapi pipet kecil yang memudahkan kita untuk mengambil foundie sesuai kebutuhan
Wangi: biasa aja


Saya sempat bingung memilih warna yang cocok. Karena ada dua warna yang mirip-mirip. Dengan bantuan Catra akhirnya saya memilih Medium Beige no 02. Setelah dibaurkan warnanya menyatu dengan kulit dan tidak meninggalkan white shadow.

All I can say, I’m in love with this foundie! Serius deh, BYS Pure Silk Serum Foundation ini gampang di-blen di wajah dengan jari tangan atau pakai brush, dan coveragenya cukup oke. Memang untuk beberapa noda atau bekas jerawat tidak tertutup sempurna, perlu tambahan bedak atau concealer. Namun dengan BYS Pure Silk Serum Foundation cukup ampuh menyamarkan noda atau bekas jerawat. Dan rasanya ringan! Serasa nggak pakai foundie nih hahaha. Setelah memakai BYS Pure Silk Serum Foundation, saya menggunakan loose powder atau kalo ingin coverage yang sempurna, saya menggunakan Innisfree Cushion, cushion favorit saya saat ini. Pokoke saya suka BYS Pure Silk Serum Foundation!



BYS On-The-Go Palete

Tentang Produk
Berat: 5gr
Pilihan warna: ada 3 varian warna palette yaitu Nude, Matte dan Smokey
Wangi: biasa aja

Dari 3 varian warna tersebut, saya memilih yang SMOKEY. Sok iye pilih smokey macam jago bikin smokey eyes saja hahaha. Well, there will be 1st time for everything, right! Niatnya sih, dengan BYS On-The-Go Palete Smokey ini, saya ingin melatih ketrampilan membuat smokey eyes.


Ada 6 warna cantik yang ada di BYS On-The-Go Palete Smokey ini. Yaitu Pure, Enlighten, Thunder, Jet, Midnight dan Galaxy. Untuk Galaxy lebih ada bling-blingnya dibandingkan Midnight. Semua warnanya pigmented. Favoritku yang Galaxy dan Thunder. Mysterious also bling-bling!

Dalam BYS On-The-Go Palete Smokey ada 1 kuas dengan ujung kiri-kanan, satu berupa angled brush dan satu lagi sponge. Palette ini juga dilengkapi kaca cantik dibalik tulisan Smokey BYS On-The-Go Palete pada foto. Memang dirancang untuk on the go nih!


Overall, I’m in love with these products! Sudah ada yang pernah pakai BYS Velvet Lips Liquid Lipstick, BYS On-The-Go Palete and BYS Pure Silk Serum Foundation? Kindly share your thoughts yaaa!


Tetap Semangat!

2 comments

  1. Kok aku pengen sama palet smokey dan lipstiknya. Paletnya berapa taz?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keduanya memang menggoda hehehe. Sayangnya aku lupa harga paletnya. Sekitar 200ribuan kalo ga salah :)

      Delete