[Beauty] Ganti Warna Rambut Dengan Beautylabo

Jika mengikuti feed Instagram saya, pasti ngeh kalo warna rambut saya sejak 2013 mulai berganti warna, terutama sejak 2015 hingga sekarang. Dari warna sederhana macam burgundy dan blue black, hingga warna seru kekinian seperti neon pink, silver grey, hingga yang terakhir warna-warni ala My Little Pony. 

Namun warna tersebut sudah luntur dan menyisakan rambut yang kekuningan sisa bleaching. Jadi berasa bule, si bule bleaching hahahaa. Ada untungnya sih punya rambut warna begini. Kalo mau janjian sama driver ojek online gampang, tinggal bilang cari aja yang rambutnya kuning berkacamata hahahaha. 

Ketika rasa jenuh dengan warna pirang ini melanda sementara belum sempat ngecat ke brand langganan, iseng-iseng liat merk cat yang ada di drug store. Namun saat itu belum pengen beli, nanya-nanya dulu aja. Karena biasanya kalo ngecat rambut selalu di salon sih, jarang banget ngecat sendiri, Kalopun ngecat sendiri dirumah, dibantuin Ibu. Itupun ngecat rambut dengan henna. Lalu di suatu siang pas lagi mampir ke mayestik, saya membeli BeautyLabo ini. 

Brand ini buat saya sebenernya sudah nggak asing, beberapa teman blogger sudah menggunakan dan mereview brand ini. Hasil reviewnya juga lumayan. Makanya saya pun tertarik mencoba Beautylabo dengan pilihan warna Raspberry Pink


Kemasan
Didalam kemasan Beautylabo ada petunjuk pemakaian, sarung tangan plastik sepasang, 1 buah cream colorant pack, 1 botol berisi cream developer, serta nozzle alias tutup berujung runcing untuk memudahkan pengaplikasian cat. Tidak perlu menyediakan mangkuk dan pengaduk. Tinggal menggunakan botol, nozzle dan sarung tangan. Praktis, kan!

Bagi yang nggak mau bajunya kena cat, bisa menyediakan handuk untuk menutupi area pundah atau bahu agar tidak terkena cat. Namun karena saya agak males dan kebetulan lagi pakai kaos super belel, jadi ya gitu aja ga pakai penutup handuk di pundak hehehe. Untungnya sih rambut saya pendek, jadi tidak terlalu ribet deh. 

Penggunaaan
Tinggal campurin cream colorant ke dalam botol berisi cream developer, dikocok minimal 30 kali, ganti penutupnya dengan nozzle lalu pakai deh! Cara penggunaan secara detil ada di petunjuk pemakaian.bSetelah pengaplikasian cat pada rambut selesai, diamkan selama 30 menit. Namun saya mendiamkan hampir sejam. Sembari menunggu, kita bisa melakukan pekerjaan lain. 

Setelah sejam, saya membilas rambut dengan air hangat hingga warnanya bilasan menjadi jernih. Setelah itu keramas dan pakai kondisioner seperti biasa, lalu keringkan alami dengan handuk dan diangin-anginin deh!

Jangan Lupa!
Bagi kamu yang kulitnya sensitif, ada baiknya melakukan pengetesan 48 jam sebelum menggunakan Beautylabo ini. Daripada nanti iritasi. 

Hasilnya?
Awalnya saya sempat kecewa karena merasa warnanya kok gelap alias tidak muncul. Namun setelah rambutnya kering, muncul deh warnanya. Untuk rambut yang masih ada sisa bleaching, hasilnya terlihat lebih terang dibandingkan di bagian rambut yang berwarna hitam. Tapi warnanya cukup terlihat sih buat saya.



Kesimpulannya?
Saya suka dengan hasilnya! Ini hasil awal setelah pengecatan. Keesokan harinya makin terlihat lebih terang sih. Namun saya rasa untuk ketahanannya nggak akan begitu lama, perlu retouch ulang. Kebetulan sisa catnya masih saya simpan, jadi saya bisa re-apply lagi jika warnanya sudah mulai pudar. Nanti saya update jika sudah kembali yaa!

Buat saya, untuk harga sekitar 30-50ribuan perbox, Beautylabo boleh dicoba lho kalo kamu ingin ganti warna rambut dengan praktis!

Jadi, bagaimana menurutmu hasil warna rambut saya ini? Share pendapat kamu ya!



4 comments

  1. Keknya di aku gak bakalan senyata inih warnanya. Kudu di bleaching dulu .
    Titaz bagusan warna blondie :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Oline ini kebetulan sisaan bleaching kemarin. Jadi warnanya muncul deh hehehe. aku cocok warna blondie? Nanti aku coba warna itu deh hehehe

      Delete
  2. cucoookkkk mba taz! Pangling..biasanya blonde hihi
    Warnanya cakep banget.. sebenarnya enggak di bleaching pun kalau warna rambut sudah terang warna beautylabo jadi keluar cakep.. ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Dewie Alhamdulilah bikin pangling hahahaa. Iya sih cukup terlihat di rambut yang hitam walau nggak seterang yang kena bleaching hehehe.

      Delete