[Titaz LipTalk] BYS Velvet Lips Liquid Lipstick

Saya sempat mereview BYS Velvet Lips Liquid Listick ini di postingan mengenai BYS Cosmetics lalu. Kali ini saya mau bahas lebih detil mengenai lipstick matte keluaran brand asal Australia ini.

Tentang brand
BYS Cosmetics merupakan brand kosmetik asal Australia. BYS sendiri merupakan singkatan Be Your Self. Kosmetik ini diperuntukan bagi remaja putri yang ingin belajar dandan. Range produk mereka cukup lengkap. Mulai dari foundie, lipstick, contour, eyeshadow, masih banyak deh. Pokoknya kalo kamu cari produk untuk complexion atau decorative, ada di BYS Cosmetics. Merek ini masih satu rumpun dengan Absolute New York, The Balm dan VOW, di bawah naungan PT Teguh Pesona.


Tentang Produk
Harga: Rp 90.000
Pilihan warna: 26 warna
Berat: 6gr
Wangi: biasa aja, tidak ada wangi khusus

Bahan yang terkandung
Isododecane, Cyclomethicone, Cera Alba, Sillica, Dimethyl Silylate, Ozokerite, Phenocyethenol
Mungkin mengandung: CI 15850, CI 45410, CI 77491, CI 77492, CI 77499, CI 77891


Kemasan
Kemasan BYS Velvet Lips Liquid Listick berupa tabung kotak berbahan plastik. Bodi berwarna bening dengan tutup berwarna hitam dove. Jika masih baru, lipstick akan disegel oleh lapisan plastik bening berisi detil produksi, bahan dan expired date. Jika lapisan plastik dibuka, maka hanya ada tulisan BYS Velvet Lips Liquid Lipstick pada bodi tabung. Di bagian bawah ada stiker bulat hitam kecil berisi nomor, warna shades dan kode batch.

Warna
Ada 26 shades BYS Velvet Lips Liquid Listick  yang bisa dipilih. Dari yang warna nude, pinkish, merah, hingga dark seperti coklat gelap bahkan hitam. Sayangnya saya tidak terlalu berani memilih warna hitam hahaha. Pilihan saya adalah BYS Velvet Lips Liquid Lipstick Teddy Bare no 15 dan BYS Velvet Lips Liquid Lipstick Red Wine no 18.


Hasil pada bibir
BYS Velvet Lips Liquid Lipstick Teddy Bare no 15 oke saat dipulas sekali. Coveragenya cukup oke. Tidak perlu dipulas berkali-kali. Cukup sekali sudah wow. Sementara BYS Velvet Lips Liquid Lipstick Red Wine no 18 harus hati-hati saat dipakai. Karena kalo ketebelan bisa meninggalkan jejak atau blot merah gelap pada bibir. Jadi harus ekstra hati-hati saat dioles ke bibir. Hasilnya matte dan tidak ‘mencengkram bibir'.

BYS Velvet Lips Liquid Lipstick Red Wine no 18

BYS Velvet Lips Liquid Lipstick Teddy Bare no 15

Pro:
- Warna pigmented
- Harga terjangkau
- Pilihan warna banyak
- Cukup tahan lama
- Tidak ‘mencengkram’ bibir


Kontra:
- Butuh beberapa detik agar kering sempurna
- Untuk warna yang bold, harus hati-hati saat pengolesan agar tidak terjadi blot tebal tipis

Repurchase?
Iya dong


Bisa didapat dimana?
BYS Cosmetics Plaza Senayan Lower Ground Flooer

Info lebih lengkap?
Instagram:  @byscosmetics_id
Webiste: http://bysindo.com/

Jadi yang penasaran dengan BYS Velvet Lips Liquid Lipstick ini, semoga review ini bermanfaat. Ada yang pernah coba shades lain? Share yaaa!


Tetap semangat!

2 comments