[Beauty] 5 Tips Praktis Merawat Kulit

Setiap ketemu teman lama, komentarnya selalu sama yaitu "Wajah kamu ga berubah ya!" atau "Loe selalu awet muda ya! Minum formalin ya?" Terasa senang karena berarti saya awet muda terlihat seperti twenty something padahal aslinya sih udah menginjak thirty something bulan depan hahaha.

Mungkin yaaaa saya terlihat muda selain muka saya yang katanya awet muda ga berubah macam minum formalin, ditunjang oleh beberapa faktor seperti bentuk badan yang segini aja dari dulu paling buncitan dikit hingga fashion style yang berwarna macam dede gemay masa kini.

Karena sering ditanyain tips merawat kulit agar awet muda, akhirnya saya memutuskan untuk berbagi di blog ini. Siapa tau bermanfaat buat teman-teman semua. Perlu diingat, saya bukanlah ahli gizi, ahli kesehatan ataupun ahli kecantikan. I'm not perfect too, but I hope these tips can help aka berfaedah. Ini sekedar sharing pengalaman :)

1. Rajin minum air putih
Pagi hari setelah bangun, saya minum segelas air putih. Sebelum tidur saya juga minum segelas air putih. Saat bekerja saya juga sedia air putih entah di mug atau di botol. Kemana-mana juga selalu bawa air putih. Bahkan di mobil selalu ada tumbler air putih hehehe. Pokoke air putih deh! Tapi bukan berarti saya menghindari minuman lain. Saya juga minum teh dipagi hari, masih suka teh dalam botol yang dingin. kopi bahkan sesekali bir hehehe.

2. Rajin bersihin muka
Setiap pagi sebelum beraktivitas melakukan single cleansing dan malam sebelum tidur melakukan double cleansing. Bahkan biarpun abis party all night long, saya selalu berusaha untuk tetap bersihin wajah (sekaligus badan). Karena tidur dalam keadaan bersih dan wangi itu enak hehehe. Tidur pun jadi lebih nyenyak. Karena tidur nyenyak itu berdampak pula dengan regenerasi kulit dan kualitas tidur yang oke sehingga bangun pagi jadi lebih cihuy

Beberapa review produk pembersih yang pernah saya pakai
L'Oreal Micelar Water
Cetaphill Cleansing Foam
Corine de Farme Micellar Gel

3. Pakai produk skin care
Pilih produk yang sesuai dengan jenis kulit dan kebutuhan kulit. Selain pakai day cream, saat ini saya juga sudah merajinkan diri untuk menggunakan serum. Saya juga suka pakai water spray untuk menyegarkan kulit dan masker dalam bentuk sleeping mask, clay mask atau sheet mask.

Ini skincare favorit saya!
Laneige Sleeping Mask
Avene Eau Thermale
Vitacreme B12 Regenerative Cream

4. Jaga makanan dan olahraga
Saya pecinta mie terutama mie instan dan coklat. Bahkan suka mencoba berbagai restoran atau jajanan. Namun saya memberi batasan untuk makan junkfood dan instant food. Karena saya sendiri tidak terlalu suka sayur, saya mengakali dengan makan buah atau minum jus dengan campuran sayuran. Atau bikin sop yang saya suka.

Untuk olahraga, saya juga bukan yang aktif olahraga setiap saat. Namun saya suka jalan kaki kemana-mana selama masih memungkinkan. Apalagi jalan di mall sembari window shopping hahahahaha

Cari tahu tentang ramen korea yang halal yuk!


5. Minum suplemen kesehatan
Ini yang nggak boleh ketinggalan. Karena saya sukanya yang praktis, jadinya saya pilih suplemen yang nggak ribet namun kandungan didalamnya oke dan mengandung kolagen yang amat penting bagi kulit, mengingat produksi kolagen mulai berkurang di usia 25an. Ditambah dengan polusi. So I need to keep my skin always good.

Pilihan saya adalah Diva Beauty Drink! Minuman dari Kalbe yang mengandung 1000 mg kolagen aktif yang merupakan kombinasi Peptida dan Elastin, tinggi vitamin E dan mengandung superfruits yaitu ekstrak Pomegranate, Acai, Acerola dan Grapeseed yang kaya anti-oksidan. Minuman ini sudah teruji secara klinis punya double action yang mampu mengurangi kerusakan kolagen dan meningkatkan jumlah kolagen di kulit kita. Plus, Diva Beauty Drink ini rendah kalori dan bebas lemak! Jadi yang memang lagi diet atau jaga badan, jangan takut untuk minum ya!

Kerjaan saya juga suka berada di luar ruangan, apalagi kalo lagi event. Dan saya juga sangat suka ke pantai kalo liburan. Selain menggunakan topi, kacamata dan sunblock, saya juga minum Diva Beauty Drink karena kandungan didalamnya berfungsi untuk menangkal radikal bebas dari sinar matahari dan polusi, berfungsi sebagai UV protection untuk mencegah flek hitam pada kulit. Dijaga dari luar dan dalam dong :)

Saya biasa minum 1x/hari. Hasilnya kulit jadi lebih halus dan lembap. Dan karena bentuknya botol kecil, saya bisa bawa kemana-mana deh. Praktis!

Baca juga perkenalan pertama saya dengan Diva Beauty Drink disini ya!


Penasaran dengan Diva Beauty Drink? Kebetulan ada promo potongan 100ribu dengan menggunakan kode voucher Titaz100 untuk pembelian 5 pax Diva Beauty Drink senilai total 300ribu di Kalbe Store.

To feel always young is not about having expensive products or treatments
with a healthy lifestyle and the right products, you can get younger look like you want
but don't forget to always be fun, smile and positive from your inside

Semoga sharing tips saya bermanfaat. Jika ada yang punya tips lain untuk menjaga kulit, yuk dishare ya!

Tetap Semangat!

2 comments

  1. Cetaphill dan Avene adalah skincare andalan miloppphh~
    Nggak bisa lepas lah dari itu. Udah cocok-logi :)))
    salam kenal dari BEAUTY | WWW.NONAHITAMPAHIT.CO

    ReplyDelete