[Titaz LipTalk] Posh Beauty Lipstick - Pride Shades Review


Titaz LipTalk is back! Kali ini saya hadir dengan sebuah lipstick local bernama Posy Beauty !
Like you already know, all my review is about Matte Lipstick. Yup, I’m fall in love with matte lipstick and really happy coz all of local brand release their matte version *winkwink

Kalo kamu suka warna merah, Posy Beauty dengan shades Pride ini bisa menjadi pilihan kamu!
  
Tentang brand
Brand ini digagas oleh 2 perempuan kece, Diandra dan Manda, yang bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan dan keberanian perempuan yang menggunakan Posy Beauty Lipstick ini. Dibuat sebagai lipstik krim yang ringan dan tahan lama dengan berbagai pilihan warna yang cocok dipakai di segala suasana


Tentang Produk
Harga: Rp 149,900
Pilihan warna: 5 warna yaitu Pride, Lust, Envy, Greed dan Wrath. Kebetulan saya mendapat shades Pride
Isi: 5,8ml
Wangi: wanginya seperti vanilla, sweet dan tidak menusuk

Bahan yang terkandung
Isododecane, Trimethylsiloxysilicate, Cyclomethicone, Octyldodecyl Stearoyl Stearate,Titanium Dioxide, Copernicia Cerifera Cera, Nylon-12, Disteardimonium Hectorite, Phytosteryl/Octydodecyl Lauroyl Glutamate, Propylene Carbonate, Phenoxyethanol, Silica Dimethyl Silylate, Flavour, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Tocopheryl Acetate, BHT, Bisabolol
Mungkin mengandung: CI 15850:1, CI 45410:2, CI 77491, CI 77492, CI 77499

Kemasan
Kemasan Posy Beauty Lipstick berupa tabung pilih dengan tutup berwarna hitam glossy. Di bagian body hanya ada tulisan Posy, tanpa ada embel-embel lain dengan bagian bawah ada stiker kecil bertulis nama shadesnya. Tabungnya bening sehingga kita bisa melihat warna didalamnya. Bahan tabungnya bukan kaca, tampaknya seperti mika. So far pernah jatuh beberapa kali dari atas meja dan masih baik-baik saja. Namun jangan juga iseng dijatuhin juga ya

Kemasan kotaknya didominasi warna hitam dengan gradasi biru dan pink fuschia. Dengan lubang dibagian depan sehingga kita bisa ‘mengintip’ warna didalamnya. Di sekeliling kemasan ada nama perusahaan, kode BPOM, kode produksi, hingga bahan-bahan yang terkandung didalamnya. 


Warna
Ada 5 shades Posy Beauty Lipstick yang bisa dipilih yaitu yaitu Pride, Lust, Envy, Greed, Wrath dan Pride. Dari warna merah, pink fuschia, cokelat hingga nude. Menurut saya, kelima warna ini cocok digunakan untuk sehari-hari maupun acara special.

Saya mendapat shades Pride. Warna merahnya bukanlah merah terang, tapi lebih ke dark red atau maroon. Namun beda warna kulit akan beda penampakannya pada bibir. Buat saya, shades ini bisa dipakai dari pagi sampai malam. Saat siang terlihat menonjol, jika malam terlihat misterius.

Di foto, saya melakukan swatch sebanyak 2 kali. Yang atas dioles 2 kali, sementara bawahnya hanya sekali oles. Sekali oles sudah cukup terlihat, jika dioles dua kali jadi lebih gelap.

Hasil pada bibir
Menurut saya saat mengoles Posy Beauty Lipstick sekali, coveragenya sudah mumpuni dan wow. Jadi tidak perlu dioles berkali-kali. Cepat kering, hasilnya matte dan tidak ‘mencengkram’ bibir. Oya, saya terbiasa menggunakan lip balm sebelum memakai lipstick matte, jadi bibir tetap terjaga kelembapannya. Kuasnya juga cukup oke. Enak dipakai saat mengoleskan lipstik. Tidak terlalu panjang atau pendek. Pokoknya pas deh!

Memang sih masih menyisakan stain di gelas dan sedikit kiss transfer. Tergantung kecupannya sih. Kalo kecupannya kuat ya meninggalkan ‘jejak lipstick’ hahahaha.

Saya mencoba Posy Beauty Lipstick ini seharian. Setelah makan dari yang roti hingga makan siang yang agak berminyak, lipstiknya masih ada di bibir walau memudar di bagian bawah sehingga terlihat samar, bahkan menyisakan semacam garis bibir. Di bagian bibir atas masih terlihat walau sedikit memudar. Kalopun saya retouch, tidak menggumpal. Namun akan lebih baik jika sisa lipstiknya dihapus dahulu lalu oleskan lip balm baru deh retouch lagi lipstiknya!


Pro:
Warna pigmented
Cukup tahan lama
Tidak ‘mencengkeram’ bibir
Wanginya enak
Cruelty free!

Kontra:
Harga menurut saya sedikit mahal
Pilihan warna sedikit dan lebih banyak ke warna nude. Semoga edisi berikutnya mengeluarkan warna-warna yang bold dan berani

Repurchase?
Iya dong

Info lengkap dan pembelian?
Instagram:  @posybeauty.id
Twitter: @posybeauty_id
FB Fanpage: Posy Beauty Indonesia
Website: http://posybeauty.co.id/
WA: 0812-805-00093
Line: @posybeauty

Jadi yang penasaran dengan Posy Beauty Lipstick – Pride shades ini, semoga review ini bermanfaat. Ada yang pernah coba shades lain? Share yaaa!

Tetap semangat!

8 comments

  1. Harganya lumayan jugaa yaa haha kemasarannya mengingatkan sm revlon

    elyayaa.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sih, emang agak mahal buat ukuran lokal :)

      Delete
  2. Dari swatchesnya warna ini pasti cakep banget di bibir yah kak? 😍😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. cakep siih. Ini reminder sekalian untuk ngepost hasilnya dibibir nih hahahahaha

      Delete
  3. Aku penasaran banget kalau mamak ceria swatch ini di bibir lho :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pokoke wajahku jadi terlihat misterius gitu deh, Erny hahahahaha

      Delete