[Beauty] Poppy Dharsono Cosmetics


Selamat bulan July semuanya!

Memasuki bulan July ini, saya mau sharing seputar produk kosmetik lokal yaitu Poppy Dharsono berupa Absolute Cover Two-Way Cake, Perfecting Color Blush dan Eye Make Up Enhacing Base. Tumben-tumbenan kan saya sharing produk makeup hahahaha. Nah, silahkan cekidos yuk!


Absolute Cover Two-Way Cake

Produk
Kemasan: Compact powder berwarna gold dilengkapi dengan sponge dan cermin didalam kemasan. Bagian tutup dan plastik mika penutup sponge ada tulisan logo dan nama Poppy Dharsono. Bagian belakang ada stiker berisi detil produk. Dilengkapi dengan kemasan karton berwarna coklat keemasan dengan keterangan produk di bagian belakang.
Berat: 10.5g
Pilihan Warna: Ivory (01), Ivory Bisque (02), Cosmic Latte (03), Warm Beige (04)


Warna yang saya dapat yaitu Warm Beige (04). Menurut saya warnanya netral dan mudah dibaurkan. Disini saya coba untuk menggunakan dalam dua versi, dengan foundation ataupun tanpa foundation.



Powder Foundationnya terasa lembut. Ada formula oil control yang bisa menyamarkan minyak berlebih dan memberikan hasil akhir matte dengan tampilan kulit tampak lebih halus. Oya, Absolute Cover Two-Way Cake ini juga mengandung vitamin D (pelembap dan antioksidan) serta UV protection. Pas nih buat yang kerja di luar ruangan biar tetap tampil kece!


Perfecting Color Blush

Produk
Kemasan: Compact blush on dengan kemasan warna gold, dengan logo dan nama Poppy Dharsono pada tutup kemasan serta plastik mika didalam. Kuas tersedia didalam. Bagian belakang kemasan ada stiker berisi keterangan produk secara singkat. Produk ini dilengkapi dengan kemasan karton warna coklat keemasan dengan keterangan produk lebih lengkap di bagian belakang.
Berat: 5g
Pilihan Warna: Cherry Blossom (01), French Rose (02), Cerise Pearl (03), Apricot (04), Amsterdam Rose (05), Tawny (06), Amber (07), Africana (08)

Perfecting Color Blush ini diklaim mempunyai formula yang membaur dengan mulus dan menyempurnakan pancaran alami kulit kita. Dengan pilihan warna ekslusif yang kaya akan pigmen, dengan hasil akhir matte hingga shimmering, sehingga memberikan payoff warna instan untuk coloring dan contouring.

Warna yang saya punya adalah Amber (07), yang menurut saya adalah warna pink kecoklatan. Pas dengan warna yang biasa saya pakai. Warnanya memang pigmented, terbukti ketika pertama kali diswatch di tangan langsung nyata warnanya. Ada baiknya berhati-hati saat ‘mencolek’ blush on ini dengan kuas agar bubuk powdernya tidak berlebihan. Karena warnanya pigmented, maka harus berhati-hati saat dipulas di pipi agar tidak terlihat tebal. Oya, kuas bawaan agak kurang cocok di saya jadi saya lebih memilih menggunakan kuas yang biasa saya pakai.


Eye Make Up Enhacing Base

Produk
Kemasan: Berbentuk tube warna coklat dengan tutup warna gold. Ada logo dan warna Poppy Dharsono pada tube, serta nama produk. Dilengkapi dengan kemasan karton warna coklat keemasan, dengan keterangan produk.
Berat: 10g
Warna: warna produknya putih, namun transparan saat dibaurkan


Produk ini diklaim dapat meningkatkan pigmentasi dan kehalusan aplikasi dari eyeshadow sekaligus memberikan perlindungan melawan minyak agar tidak merusak riasan mata sepanjang hari

Saat dikeluarkan dari tube, produk ini berwarna putih. Namun setelah dibaurkan maka hasilnya akan transparan dan tidak lengket alias langsung meresap.


Kesimpulan?
One thing I can say and I love from this Poppy Dharsono Absolute Cover Two-Way Cake, the coveragenya is really good! Karena saya tidak perlu memulas beberapa kali untuk mendapat hasil coverage yang sempurna. Memang jika dilihat sepintas, tampak sama. Namun jika ditambah dengan foundie, maka hasilnya lebih halus, matte dan sempurna! Kalo tidak pakai foundie? Coveragenya buat saya tetap oke, namun lebih natural. Buat pecinta makeup dengan coverage oke, Absolute Cover Two-Way Cake ini bisa jadi pilihan karena produknya compact, praktis dan hasilnya ok!

Perfecting Color Blush ini menurut saya juga recommended. Karena pigmented jadi tidak perlu ribet memulas beberapa kali.

Karena dandanan sehari-hari saya hanya menggunakan eyeliner, jadi saya coba Eye Make Up Enhacing Base ini tanpa eyeshadow. And I love the result! Eyeliner saya tetap bertahan beberapa jam, tidak hilang atau memudar walau saya kadang suka basahin wajah atau ngucek mata hahaha. Mungkin karena kelopak mata saya juga tidak terlalu oily jadi warna eyeliner saya tetap terpampang nyata. Kalopun akhirnya memudar, masih terlihat jelas dan tidak perlu di touch up lagi. Me like!

Buat saya, tiga produk ini cukup oke buat pecinta kepraktisan karena coveragenya oke, pigmented dan tahan lama. Jadi tidak perlu dipulas atau retouch berulang kali. Tapi perlu diinget, hasilnya akan berbeda tergantung dari kulit dan keahlian make up masing-masing ya J

 Foundie + Absolute Two-Way Cake + Eye Base + Perfecting Blush

 Non foundie + Absolute Two-Way Cake + Eye Base + Perfecting Blush

Bisa Dibeli Dimana?
Offline: Bisa dibeli di toko-toko kosmetik di Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Medan, Palembang, Makassar, Banjarmasin, Pontianak dan Pekanbaru
Online: Blibli.com, Matahari Mall, Gogobli.com, Blanja.com, Beautylink, Lazada dan Zilingo.com
Referensi Toko: Toko Sherly, ITC Mangga Dua lt Dasar Blok A no 25 Jakarta Barat

Dari ketiga produk ini, mana yang kamu suka? Yuk sharing!


Tetap semangat!

3 comments

  1. hasil makeup nya cantik banget kak taz!


    xo,
    beauty-redemption.com

    ReplyDelete
  2. Eh itu bedaknya favoritku sejak tahun 2016, ini salah satu twc yg bikin komedoan dan breakout di wajahku. Tapi skrg ilang lupa nyimpennya huhu wajib beli lagi ahhh dan baru tau ada eye basenya perlu diicip
    juga keknya. Makasih kak taz reviewnyaaaa

    ReplyDelete
  3. Kaaa aku suka bangeeet warnanya, seger! Apalagi blush onnya tipe tipe warna favoritku. Cusss nanti cobain deh. Makasih infonya :)

    ReplyDelete