[Beauty] 5 Tips Rambut Pendek Tampil Kece dan sehat! Pengen?

Saya punya rambut panjang? *nada ala Anggun C. Sasmi disebuah iklan 
Yhaaa itu adalah hil yang mustahal hahahaha.
Rambut saya memang berpotongan pendek sejak SD kelas 3, kalo nggak salah pas jaman Demi Moore dalam film Ghost lagi rame-ramenya. Ibu mengajak saya potong rambut pendek dan saya iyain. Ternyata enak dan keterusan sampai sekarang deh. Alhasil dengan rambut pendek ini, saya selalu eksperimen dengan gaya rambut biar tampilan nggak ngebosenin. Karena buat saya, kece itu absolut!


Melalui postingan ini, saya ingin berbagi tips rambut pendek agar tampil kece dan sehat. Ini tipsnya!

Gaya Rambut
Gonta-ganti gaya rambut  dari mullet hair hingga cepak, dari ala Justin Bieber sampai personil The Changcuters yang macam poni rata, pernah dong.

Kalo kamu baru pertama kali mau potong pendek, saran saya jangan langsung ekstrim cepak kalo belum pe-de. Coba aja dulu dengan rambut bob sekuping. Soalnya kalo ternyata hasilnya kurang cocok atau kamu jadi nggak pe-de, bisa bikin mood berantakan.

Bawa referensi gaya rambut yang kamu inginkan untuk diskusi dengan hair stylist yang akan menangani rambut kamu. Hair stylist yang oke, pasti senang berdiskusi dan memberikan insight gaya rambut yang cocok sesuai dengan referensi yang kamu pengen.

Eksperimen Warna
Mulai dari 2015, saya pun juga bereksperimen dengan warna rambut. Dari warna merah, biru, turquoise, pink fuschia, warna-warni rainbow hingga silver.  Nggak semua warna cocok dengan warna kulit kita, jadi rasa percaya diri juga dibutuhkan buat kamu yang ingin ngecat rambut.

Kalo kamu termasuk pribadi yang easy going dan ceria, warna-warna cerah bisa jadi pilihan. Seperti merah, pink, biru. Namun kalo kamu lebih suka warna netral, warna coklat atau burgundy bisa menjadi alternatif. Berani tampil beda? Pilih warna silver atau rainbow sekaligus biar jreng!

Styling Rambut
Eksperimen dengan berbagai produk styling untuk rambut. Seperti gel, wax atau pomade yang disesuaikan dengan gaya rambut. Rajin-rajinlah browsing dan baca mengenai styling rambut, jangan lupa trial untuk menemukan gaya andalan kamu.

Saya pun dulu trial and error dengan berbagai produk styling dan gaya rambut, hingga akhirnya menemukan gaya yang saya suka. Yaitu messy hair don’t care hahahaha.

Blow atau Catok
Nggak suka pakai produk styling? Bisa coba menata rambut dengan hair-dryer atau catokan. Apalagi sekarang banyak catokan dengan berbagai model dari lurus hingga curly.  Kalo saya pribadi, suka dengan catokan curly karena bikin rambut pendek saya terlihat bervolume atau hair-dryer untuk rambut kering lebih cepat.



Merawat rambut
Ini yang tidak boleh dilupakan, yaitu merawat rambut. Memang sih punya rambut pendek membuat urusan perawatan rambut lebih praktis dan hemat waktu. Tapi… kalo ingin punya rambut sehat, apalagi kalo rambut kamu diwarnai atau sering dicatok dan diblow, penting banget untuk memberi perhatian ekstra. Nggak pengen kan udah ngecat dengan warna keren, malah jadi terlihat tidak oke karena rambut rusak, kusut, kering, dan patah.
Sebagai pemuja hal-hal yang praktis, saya senang banget ketika menemukan varian
Ellips Vitamin Rambut Pro-Keratin. Karena punya banyak varian vitamin rambut yang bisa disesuaikan dengan kondisi rambut. Karena Pro-Keratin Complex didalamnya mengandung Pro Vitamin B5 yang mampu meresap kedalam batang rambut dan memperbaiki rambut rusak, Keratine yang memperkuat struktur dan helai rambut, serta Multi Vitamin Complex yang merupakan kombinasi berbagai vitamin yang bisa membuat rambut bersinar dan melindungi rambut dari panas yang cocok banget bagi pengguna hair dryer atau catokan rambut. 

Ellips Vitamin Rambut Pro-Keratin
juga bisa dibilang pionir untuk kapsul vitamin rambut pertama dan sudah mempunyai sertifikat halal yang diperoleh dari gelatin tulang sapi. Jadi nggak usah takut lagi untuk mencoba ya!


Ada 3 varian Ellips Vitamin Rambut Pro-Keratin yang bisa dipilih:
Hair Repair (pink)

Pas banget buat rambut yang kering dan rusak, karena mengandung Pro-Keratin Complex dan Jojoba Oil yang berfungsi buat menutrisi rambut. Favorit saya yang ini karena pas buat mengatasi rambut saya yang rusak akibat diwarnai, pemakaian hair-dryer atau catokan rambut.

Silky Black (hitam)

Pengen punya rambut hitam kemilau? Bisa pakai varian ini karena mengandung Pro-Keratin Complex, Kemiri dan Aloe Vera Oil.
Smooth and Silky (kuning)

Rambut halus selembut sutera? Coba varian Smooth and Silky yang mengandung Pro-Keratin Complex dan Aloe Vera Oil.


Cara pakainya pun praktis! Setelah keramas, saya pakai Ellips Hair Mask. Sembari menunggu masker meresap, saya sambi dengan sabunan dan sikat gigi. Lalu bilas deh.  Saat menata rambut, saya memakai Ellips Vitamin Rambut Pro-Keratin setelah rambut setengah kering.  Setelah dioleskan Ellips Vitamin Rambut Pro-Keratin, saya tinggal menyisir rambut saya dengan jari atau sisir. Jadi deh gaya rambut andalan messy hair don’t care hahaha.



Kalo lagi ingin menata rambut agak ekstra, saya menggunakan catok curly atau hair-dryer. Pastinya, sebelum pake catokan atau hair-dryer saya mengoleskan Ellips Vitamin Rambut Pro-Keratin dong. Karena Pro-Keratin Complex didalamnya bisa melindungi rambut dari suhu panas yang muncul pada hair-dryer atau catokan. Hasilnya, rambut menjadi lebih mudah diatur, lebih sehat, tidak bercabang dan lebih halus. Plus wanginya tahan seharian. Jadi makin pede deh!

Bisa dibilang, sebelum menggunakan Ellips Vitamin Rambut Pro-Keratin secara rutin, rambut saya suka kusut macam percintaan deh hehehe. Ya kusut, mudah patah dan kering. Nah setelah pakai rutin selama sebulanan, saya merasa rambut ada perubahan menjadi lebih halus, tidak kering, tidak mudah patah dan pastinya mudah diatur. Dan pastinya wangi seharian!

Sebutir Ellips Vitamin Rambut Pro-Keratin ini mudah meresap dan memperbaiki Keratin rambut yang berkurang dengan adanya proses styling rambut. Jadi kalo dipakai rutin, maka hasilnya juga akan terpampang nyata dong. 

Jadi buat kamu yang ngerasa rambut pendek atau rusak susah buat bergaya, ayo coba tips diatas sekaligus pakai Ellips Vitamin Rambut Pro-Keratin yuk! Karena rambut sehat adalah kunci dari segala gaya rambut. Dan pastinya bisa bikin penampilan kita jadi lebih ciamik!

Kalo kamu pengen info lebih banyak seputar Ellips Vitamin Rambut Pro-Keratin,  monggo cek Instagram atau Facebook Ellips Vitamin Rambut. Harga untuk blister adalah Rp 11.500 sementara untuk ukuran Jar Rp 82.000. Sudah hasilnya oke, harganya terjangkau lagi. Saya suka ini hahahaha *winkwink

Sudah pernah coba Ellips Vitamin Rambut Pro Keratin? Share yuk mana varian favorit kamu!


Tetap Semangat!

2 comments

  1. Waah aku nggak berani rambut sependek mbak :") Selalu kalo ke salon buat potong tuh mantraku sama yang motongin adalah "Jangan kependekan ya mas/mbak" wkwkwk. Paling berani potong pendek paling di bawah telinga doang. Tapi emang enak sih rambut pendek karena kalo keramas keringnya cepet dan ga gerah ribet gitu

    ReplyDelete